Usaha yang ingin saya lakukan bila menjadi seorang pengusaha

membuat-lempok
Lempok adalah dodol dengan bahan utama dari buah durian yang merupakan makanan olahan tradisional andalan masyarakat Sumatera Selatan dan sekitarnya. Pembuatan lempok ini dilakukan secara turun temurun oleh masyarakat dengan teknologi sederhana.
Potensi pasar lempok sangat tinggi baik dalam maupun luar daerah, hal ini dapat dilihat dari bahan utama yang digunakan dalam dodol ini sangat digemari oleh banyak konsumen. Dengan harga lempok yang relatif mahal, lempok akan memberikan nilai tambah yang sangat menguntungkan bagi produsen.
Kendala yang dihadapi para produsen lempok adalah kurangnya peran pihak terkait dalam hal promosi yang menyebabkan pemasaran lempok hanya terbatas pada sekitar lokasi usaha saja. Sehingga dalam hal ini perlu adanya peran pemerintah untuk memperkenalkan komoditas ini ke daerah lain sampai ke luar pulau. Selain itu kendala lain yang dihadapi adalah kualitas dodol yang dihasilkan masih beragam serta kualitas kemasan yang digunakan masih sederhana.
usaha ini bagus jika dikembangkan ke luar daerah dan kota-kota besar, lantas di daerah asal peminat sangat jarang karena keetidak tahuan masyarakat dalam kualitas makanan ini. jadi sebaiknya usaha itu lebih baik dari makanan daerah dan dipasarkan ke luar daerah dan kota-kota besar, agar dapat bisa menjadi terkenal makanan yang kita pasarkan.
saya tertarik dengan usaha ini dari seorang pengusaha “Firmansyah Budi Prasetiyo” yang menciptakan TELA KRESS yang berasal dari daerah yogyakarta pada awal kesuksesannya tahun 2007.