Library Gunadarma University

Library gunadarma yaitu suatu layanan yang dibuat oleh universitas gunadarma untuk anggota perpustakaan gunadarma secara khusus dan masyarakat pada umumnya,
Layanan-layanan jarak jauh disediakan pada situs ini untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa Perpustakaan Universitas Gunadarma untuk meningkatkan pengetahuannya.
Perpustakaan UG merupakan unit yang berfungsi memberikan pelayanan informasi kepada mahasiswa, dosen dalam melaksanakan tugas-tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Perpustakaan UG dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari buku literatur baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, majalah, jurnal ilmiah serta buku ilmu pengetahuan lainnya. Fasilitas Perpustakaan Universitas Gunadarma digunakan oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni Universitas Gunadarma.
Perpustakaan UG untuk program profesional dan sarjana terletak beberapa lokasi kampus yaitu di kampus D – depok , kampus E – kelapa dua,kampus J – Kalimalang, Akademi Kebidanan serta perpustakaan program pasca sarjana terletak di kampus C – kenari . Sedangkan perpustakaan audio visual dan Jurnal Elektronik terdapat di kampus depok. Dan semua cabang perpustakaan universitas gunadarma menggunakan sistem informasi perpustakaan yang terintegrasi satu sama lain.
Beberaapa Fitur-Fitur pada layanan Library gunadarma :
– Katalog buku : untuk mencari katalog-katalog buku yang ada di perpustakaan gunadarma
– info bebas perpustakaan ; untuk info surat bebas pinjaman bagi mahasiswa yang telah membuat surat bebas peminjaman dapat melihat status pembuatan surat bebas peminjaman. Informasi ini dipersiapkan sebagai pengganti hard-copy surat bebas yang selama ini diterbitkan oleh Perpustakaan.
– koleksi buku terbaru : untuk melihat daftar koleksi buku yang terbaru yang di upload oleh gunadarma.
Kelebihan perpustakaan gunadarma yaitu :
1. pada fitur katalog buku, mahasiswa / masyarakat umum dapat mengetahui tentang katalog-katalog yang ada dan disediakan oleh gunadarma sehingga dapat dengan mudah untuk di akses.
2. di layanan library gunadarma ada tentang peraturan, dimana peraturan itu berisi tentang aturan-aturan yang dibuat oleh perpustakaan gunadarma. yang terdiri dari jadwal pelayanan perpustakaan dan segala aturan yang dibuat gunadarma itu tidak boleh dilanggar.
3. pada profil di layanan perpustakaan ini dijelaskan asal mula terbentuknya perpustakaan ini dari awal sampai tahun 2000. menandakan bahwa perpustakaan ini benar-benar resmi dibuat gunadarma.
Kekurangannya perpustakaan gunadarma yaitu:
1. pada saat masuk di free journals dan diklik pilihan yang tersedia itu maka data yang tersedia tadi tidak ada di halaman berikutnya.
2. fasilitas yang ada di perpustakaan gunadarma perlu diperhatikan untuk kenyamanan pengunjung dan pembaca.
sekian dan terimakasih, bila ada kekurangan kata atau kelebihan kata mohon dimaafkan.
^_^